Selasa, 11 November 2008

Pahlawankah ? atau Penjahatkah ?

Amrozi,cs ( Amrozi,imam samudera dan Ali ghufron ) sang pelaku Bom Bali I telah dieksekusi,headline judul tersebutlah yang mungkin banyak kita baca dan kita dengar dikoran2 atau dimedia televisi.Minggu dini hari tgl 9 nov 2008 jam 00.15 lebih tepatnya,Amrozi,cs telah dieksekusi didepan regu tembak dilokasi sebuah perkebunan jeruk,lembah nirbaya,Nusa kambangan Kab.Cilacap-Jawa tengah.
Setelah dilakukan otopsi maka jenazah ketiganyapun telah diterbangkan kekediaman keluarga masing2.Amrozi dan Ali Ghufron alias Mukhlas yang berstatus saudara kandung langsung dikebumikan berdampingan didaerah perbukitan Kab.Lamongan-Jawa timur.Sedangkan Imam Samudera dikebumikan didaerah Wil.Kab.Serang Prop.Banten-Jawa Barat.
Oleh sebagian masyarakat atau pendukung mereka,jenazah ketiganya sangat ditunggu2 dan dielu2kan kedatangannya seolah mereka pahlawan yang tewas karena membela Negara.Sementara pada saat kejadian bom Bali I tgl 12 okt 2002 diLegian,Kuta-Bali,banyak sekali korban yang bergelimpangan akibat perilaku keji yang ketiganya lakukan.Korban terbesar lebih banyak dialami oleh warga Negara Australia yang kebetulan sedang berkunjung ke Bali,selain itu warga Indonesia yang berada diseputar kawasan tersebutpun ikut menjadi korban.
Akibat kejadian tersebut dan banyaknya korban yang berjatuhan berdampak langsung pada keamanan dan sekaligus perekonomian di Indonesia dan juga berdampak pada korban yang masih hidup tapi cacat dan juga kepada keluarga korban yang ditinggal mati,apakah pelaku masih pantas disandang sebagai Pahlawan Jihad ? atau mungkin lebih pantas disebut sebagai Penjahat/Teroris ? yang mau berkomentar monggo….silahkan…..

1 komentar:

Lusi mengatakan...

menurut gw...Amrozi CS jelas-jelas bukanlah pahlawan....kenapa? Karena menurut gw pahlawan adalah orang yang membela kebenaran dan keadilan...namanya terkenal seantero jagad karena kebaikannya dan ketampanannya (hihi..)bukan kejahatannya, ya contohnya seperti Superman, Batman n Spiderman, iyakan, mereka menegakkan kebenaran n ganteng pula...hehe....nah kan beda jauh ma AMROZI CS ga termasuk dalam kategori pahlawan..SO mereka bisa jadi masuk dalam kategori penjahat ( ya ini sih menurut gw lagi, maaps ya kepada orang2 yang tidak sepaham dengan gw..), gimana nggak....Mereka berteriak Jihad di jalan ALLAH,menegakkan agama ALLAH, tapi apa bener dengan yang mereka lakukan sudah termasuk dalam kategori itu? Sudah pahamkah AMROZI CS mengenai Islam sesungguhnya? Kalo belum, ga usah sebut dan berteriak ALLAHU AKBAR...malu rasanya saya sebagai muslim..Islam kan adalah agama yang cinta damai...PEACE MAN....sudah tepatkah apa yang dilakukan oleh mereka, dengan perbuatan mereka meledakkan BOOM BALI, yang menewaskan manusia (ciptaan ALLAH jugakan, mungkin aja salah satu ato salah sepuluh diantara para bule itu ada juga yang muslim???emang bule ga boleh islam...!!!) sebanyak 202 orang sudah bisa dikatakan mampu menegakkan agama ALLAH? Bukankah mereka sudah merusak citra islam dimata dunia..yang berarti Islam adalah agama yang cinta damai....Kalo mereka aja ga tau arti Islam yang kecil aja dululah, mana mungkin bisa mereka membedakan surga dan neraka?...Yah, semoga ALLAH mengampunkan dosa mereka ajalah....yang jelas yang bakal masuk Surga nabi Muhammad SAW..yang lain jangan PeDe dulu deh......PEACE MAN