Selasa, 25 November 2008

Langsing Sehat yang murah ala Pengalaman Pribadi…

Bagi setiap orang ato bagi setiap perempuan khususnya memiliki badan langsing sehat dan permukaan kulit yang segar adalah dambaan.Diet ketat dengan obat2an yang tidak sehat dan mahal biasanya dipake buat solusi bagi perempuan2 modern yang ingin langsing dengan cara instant.Walhasil banyak yang mengalami gangguan pencernaan hingga akhirnya sakit dan opname deh di RS…!!!

Gw sendiri aja pernah ngalamin kejadian kaya’td hanya gara2 pengen kurus,Cuma untungnya gak sampe masuk RS.

Tapi akhirnya gw nemuin sendiri solusi langsing,segar dan sehat ala gw yang caranya gak nyusahin,murah dan relatif aman at least saat itu buat diri gw sendiri.Sedikit flash back dulu berat badan gw hampir mencapai 53 kg,suatu berat badan yang sangat tidak ideal bagi orang yang sizenya tidak terlalu tinggi seperti gw.Sampe akhirnya dengan diet sehat yang gw jalani,gw berhasil nurunin 7 kg dari berat badan sebelumnya tapi yang penting gak pake sakit.
Mau tau trik dan tipsnya? Ok kali ini gw share semuanya khusus buat para perempuan2 yang ingin sukses berdiet.

  1. Makan menu utama dengan nasi + lauk pauk secukupnya seperti biasa 3x sehari porsinyapun disesuaikan dengan kebutuhan masing2 tdk perlu dikurangi tapi jgn juga berlebihan.Contoh: Utk menu Pagi dan Siang; Nasi + ikan/telur/daging + sayuran + buah (kalo ada).
  2. Dalam rentang waktu menunggu makan siang ke makan malam biasanya orang memanfaatkannya dengan cemilan,nah pada saat itu gw coba menggantinya dengan minuman susu/teh/juice yang rendah kadar gulanya ato sedikit saja utk mengenyangkan dan sebagai kuenya kita boleh memakan 1-2 potong kue aja ato mungkin lebih baik lagi dengan buah.
  3. Utk makan malam hindarilah nasi dan daging dan gantilah dengan sayuran + lauk lainnya selain daging seperti ikan dan telur jg hindarilah penggunaan garam yang berlebihan.Contoh : Sayuran + ikan/telur rendah garam + buah (jika ada).
  4. Satu tips yang paling penting dari semua rangkaian tadi setiap 1 jam setelah makan ato mengisi perut (note : utk mencegah gangguan pencernaan) gw gak lupa minum perasan air jeruk nipis 1 buah yang sebelum diperas dipotong2 kecil dulu.Kemudian air perasannya dimasukkan kegelas bisa langsung diminum atau dicampur dengan air sedikit tanpa gula utk mengurangi rasa asam.
  5. Terapkanlah olah raga min 1x dalam sehari baik itu jogging ataupun olah raga lain utk mengontrol kadar lemak dalam badan kita.
Ok….utk sementara ini cukup sekian trik dan tips langsing sehat ala gw mudah2an bisa bermanfaat utk segera dipraktekkin….next time kalo ada info yang lain seputar kesehatan pasti bakal gw share lagi ke elo2 semua yang setia dengan blog gw …may success & keep work in hard !!!!!

0 komentar: