Rabu, 05 November 2008

Barack Obama the 1st African President in USA….WIN!

America Finally knows who’s their president.Obama menang telak dibanding lawannya Mccain dari P.Republik.Utk kemenangannya ini para pendukung obama diwil.kampung halamannya di Chicago,Illinois,AS mengadakan pesta besar dengan dihadiri oleh ribuan bahkan jutaan pendukung Obama.Sambil menunggu pidato kemenangan Obama,warga AS yang berada di Illinois,AS mengadakan pertunjukkan musik dan gambar2 slide yang menampilkan pergerakan Obama selama masa kampanye.Diantara berjuta pendukung obama tampak hadir Oprah Winfrey (artis sekaligus Pembawa acara beken dinegara paman sam tsb) (= courtesy:Metro TV=).
Kemeriahan kemenangan Obama tidak hanya disambut oleh warga AS diAS aja,tapi juga gegap gempitanya dirasakan oleh warga AS yang ada diIndonesia ataupun orang Indonesia sendiri. Seperti terlihat dilobby bawah Bellagio Apartment wil.kuningan Jak-sel.yang mengadakan nonton bersama.
Dalam pidato kemenangan Obama di Chicago,Illinois,AS tgl 5 nov 2008,Obama megatakan : Terima kasih yang sebesar2nya kepada ke2 orang tuanya,kedua putrinya dan Istrinya first lady :Michelle Obama dan neneknya tercinta yang baru saja meninggal dunia dan juga tidak lupa kepada tim sukses dan seluruh pendukungnya diberbagai Negara bagian AS yang sudah menggalang dana dari mulai kampanye sampai Pemilihan berlangsung.Juga ucapan terima kasihnya kepada adik tirinya maya yang sedang tinggal di Indonesia.
Selain itu dlm kutipan pidato pertama Obama sebagai presiden terpilih AS ke 44,beliau mengatakan : Kemenangan ini akan menjadi perubahan utk AS,dari yang tidak bisa menjadi bisa seperti motto yang selalu diucapkannya : YES,WE CAN…
Dari perempuan kulit hitam yang tdak bisa memilih,sekarang jadi bisa memilih bahkan sebagai penentu suara.Sampai ke perempuan kulit hitam yang tidak boleh menggunakan tekhnologi canggih,sekarang bisa menggunakan tekhnologi canggih.
Now,kita tunggu pergerakan Obama sebagai Presiden AS apakah menuju kearah yang lebih baik seperti yang dijanjikan/gak?
Pengharapan ini gak hanya dimaui oleh WN AS aja tapi juga sangat diharapkan oleh Indonesia.Mengingat keterkaitan Obama dengan Indonesia sangatlah erat.Siapa tau Indonesia jd lebih baik,pengangguran berkurang dan tingkat perekonomiannya jadi ikutan membaik …Amien.Kita tunggu sama2 yach….yes,we can Obama.
Silahkan loch kalo mau berkomentar dan mau ngasih selamat mungkin buat Om Obama….tinggal klik aja dikolom komentar…….mariiii

0 komentar: